79 Warga Bireuen Positif Covid-19 Selesai Jalani Isolasi

Tercatat sebanyak 79 warga Bireuen dari berbagai kalangan sebelumnya positif Covid-19, telah selesai pemantauan atau isolasi.
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bireuen, Husaini SH MM. (Foto Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM)

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Tercatat sebanyak 79 warga Bireuen dari berbagai kalangan sebelumnya positif Covid-19, telah selesai pemantauan atau isolasi.

Sedangkan 60 lainnya masih menjalani isolasi mandiri ditempat tinggalnya masing-masing.

Hal itu dikatakan juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Bireuen, Husaini SH MM kepada ACEHSATU.COM Sabtu (10/10/2020) pagi terkait perkembangan warga selesai menjalani pemantauan itu.

Dijelaskannya, bahwa sampai Jumat 09 Oktober 2020, total warga terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah satu orang dari 148 menjadi 149, dan diantaranya 79 sudah selesai pemantauan, 60 menjalani isolasi mandiri dan 10 meninggal. 

Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 48 sedangkan 10 orang dirawat di dua rumah sakit, 243 selesai pemantauan.

Kasus PDP 13 orang, dari jumlah itu satu dirawat dan 3 orang sembuh dan 3 orang meninggal.

Husaini menambahkan kondisi ini  diharapkan dapat menjadi perhatian bagi masyarakat di Bireuen untuk senantiasa tetap melaksanakan protokol kesehatan dianjurkan pemerintah guna melindungi diri sendiri dan keluarga serta masyarakat sekitarnya dari penyebaran Covid-19.

Pemkab Bireuen terus melakukan upaya pencegahan dan juga tim gabungan Satpol PP/WH bersama TNI-Polri, sejak beberapa waktu belakangan ini terus melakukan operasi Yustisi dan kita harap kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan lebih meningkat, imbuh Husaini. (*)