7 Rekomendasi Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dieksplorasi

Ketika ke Bangkok, maka Anda tidak boleh melupakan kesempatan untuk mengeksplorasi tempat-tempat wisata yang ada di sana.
Tempat Wisata Bangkok
Grand Palace di Bangkok, Thailand. (REUTERS/Athit Perawongmetha)

ACEHSATU.COM — Apakah Anda berencana ke Bangkok dalam waktu dekat? Jika iya, maka wajib memilih penerbangan terbaik yakni Bangkok Airways.

Ketika ke Bangkok, maka Anda tidak boleh melupakan kesempatan untuk mengeksplorasi tempat-tempat wisata yang ada di sana.

Apalagi saat ini di tahun 2022, Anda sudah bisa bebas untuk melancong ke Bangkok baik untuk urusan bisnis maupun urusan jalan-jalan.

Meski begitu, sebaiknya tetap patuhi protokol kesehatan yang tentu saja prosedurnya berbeda-beda di setiap negara.

Tempat Wisata Di Bangkok

Berikut ini rekomendasi beberapa tempat wisata yang ada di Bangkok yang wajib Anda kunjungi.

  1. Floating Markets

Rekomendasi tempat pertama yang wajib dikunjungi ketika ke Bangkok adalah pasar terapung Bangkok. Meskipun di Indonesia sendiri, terdapat pasar terapung tapi pasti suasananya berbeda dengan ada yang di Thailand.

Floating Markets
Viator.com

Floating Markets sangat menyenangkan untuk dikunjungi, karena di sana bisa melakukan berbagai kegiatan salah satunya belanja.

Selain itu, di pasar terapung ini tentu anda bisa berwisata kuliner.

Namun jika ingin mengunjungi pasar terapung ini sebaiknya di pagi hari, Anda bisa menemukan banyak barang-barang seperti buah, sayur rempah hingga berbagai kuliner khas Thailand.

Untuk pasar terapung yang terkenal, di Bangkok adalah Amphawa dan Damnoen Saduak.

  1. Khao Yai National Park

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata dengan panorama gajah, maka wajib mengunjungi Khao Yai National Park.

Perlu diketahui bahwa gajah sendiri menjadi hewan yang paling dihormati di Thailand.

Khao Yai National Park
iStock/Min Xu

Di tempat ini, Anda bisa menemukan banyak patung dan lukisan gajah. Khao Yai National Park banyak koleksi wajah yang bisa Anda lihat, memang gajah-gajah di sini dibuat seperti tinggal di habitat aslinya dengan terdapat hutan.

Selain gajah Anda juga bisa menemukan banyak burung, monyet dan hewan-hewan tropis lainnya. Bisa mengeksplorasi taman gajah ini seharian dengan pemandangan yang rimbun.

  1. Grand Palace

Berikutnya rekomendasi tempat yang ada di Thailand dan wajib dikunjungi adalah Grand Palace.

Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di tempat wisata ini. Mulai dari melihat peninggalan kuno, kuil Emerald Buddha, candi, Wat Phra Karo dan masih banyak lagi.

Grand Palace
Dok. WIkipedia

Tepat sekali mengunjungi Grand Palace, apalagi jika Anda ingin mempelajari sejarah yang ada di Thailand termasuk sejarah tempat ini berdiri.

Namun jika ke tempat ini, Anda harus mengikuti peraturan yang ada. Salah satunya yaitu harus menggunakan pakaian yang sopan bagi wanita dan untuk bagi pria wajib menggunakan celana panjang dan baju lengan panjang.

Untuk masuk ke kuil, Anda juga wajib menggunakan kaos kaki karena jika tidak maka anda dinilai kurang sopan.

  1. Wat Arun

Ingin berwisata ke kuil, bisa juga mengunjungi Wat Arun. Kuil ini merupakan kuil yang lokasinya berada di tepi barat sungai Chao Phraya.

Kuil menjadi destinasi favorit banyak wisatawan, karena terdapat menara yang dihiasi banyak karya seni dan juga berwarna-warni.

Wat Arun
Dok. Net

Ketika ke Wat Arun jangan lupa untuk menyambangi juga Wat Pho. Untuk mengakses tempat ini, Anda tinggal menyeberangi sungai dengan perahu kecil yang memang disediakan oleh warga lokal.

  1. Chiang Mai

Chiang Mai adalah destinasi yang juga populer di Thailand terutama untuk para wisatawan. Tempat ini merupakan tempat untuk berbelanja barang-barang murah dan juga tempat yang wajib dieksplorasi.

Anda bisa menemukan banyak barang antik dan unik sekaligus merasakan pijat tradisional ala Thailand.

Anda juga bisa melakukan wisata kuliner di sini sambil berbelanja baju, aksesoris dan produk-produk Thailand lainnya.

Chiang Mai
Dok. Net

Chiang Mai merupakan bangunan lama yang kini dijadikan sebagai bangunan modern, tempat Anda bisa menemukan banyak barang-barang kebutuhan.

  1. Ko Phi Phi

Ko Phi Phi memiliki 6 pulau yang terdiri dari 2 pulau utama. Kedua pulau tersebut yaitu Phi Phi Don dan Phi Phi Leh. Pulau Phi Phi ini dekat dengan pulau Phuket, jaraknya tidak sampai 1 jam jika berkendara menggunakan speedboat.

Ko Phi Phi
Dok. Elite Havens

Anda bisa melihat panorama pantai di sini dengan banyak bebatuan indah dan warna air lautnya yang hijau. Phi Phi terkenal pula di kalangan wisatawan.

Jika Anda berkunjung ke tempat ini, maka wajib mengunjungi terlebih dahulu dua pulau utamanya karena merupakan yang paling populer.

  1. Krabi

Destinasi terakhir yang juga wajib dikunjungi adalah Krabi.

Krabi ini berada di daerah Thailand Selatan yang sangat terkenal dengan keindahan lautnya, Anda yang ingin mengeksplorasi alam Thailand maka wajib ke Krabi.

Di sini Anda bisa menemukan 150 pulau dan juga pantai yang ada di Provinsi Krabi.

Untuk beberapa tempat yang bisa anda kunjungi mulai dari hutan, gua, tebing kapur, air terjun hingga melihat satwa-satwa liar.

Krabi
yuktravel.com

Anda juga bisa melakukan banyak kegiatan di sini seperti mendaki gunung, panjat tebing, snorkeling dan masih banyak lagi.

Jadi itu tadi beberapa tempat wisata yang wajib dieksplorasi jika ke Thailand.

Untuk yang ingin berangkat ke Thailand, jangan lupa lakukan pemesanan tiket pada situs booking tiket online terbaik di Indonesia yaitu Traveloka.

Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung mengunjungi Traveloka App. Dan jangan lewatkan berbagai promo dan diskon menarik dari Traveloka. (*)