6 Hal Ini Akan Membuatmu Menjadi Wanita Cerdas

Perempuan selain ditakdirkan sebagai manusia yang cantik, ia juga harus memiliki pemikiran yang intelektual.

Oleh Amelya Suhendra

ACEHSATU.COM – Perempuan selain ditakdirkan sebagai manusia yang cantik, ia juga harus memiliki pemikiran yang intelektual.

Perempuan yang intelek justru akan membuatnya menjadi sangat cantik, ia dapat menunjukkan kecantikan nya melalui sosok yang cerdas. Hal-hal yang harus ditanamkan di dalam dirinya memang sangat perlu diasah dan diperhatikan.

Berikut rangkuman penulis tentang perempuan yang cerdas:

1. Banyak mendengar

Menjadi wanita yang cerdas nan intelektual harus lebih peka terhadap situasi dan kondisi. Lebih banyaklah mendengar orang yang memberikan informasi, meski kamu tidak setuju, hormati penjelasan mereka hingga selesai, baru kamu memberikan pendapatmu

 

2. Tidak membahas keburukan orang lain

Perempuan yang cerdas akan tahu jika membicarkan keburukan orang lain akan menanam keburukan pada diri nya sendiri. Dari sini juga terlihat apakai ia memiliki nilai yang tinggi atau tidak

 

3. Tidak berhenti belajar

Memiliki rasa ingin tahu yang mendalam akan hal yang belum diketahui, sehingga tak henti untuk mencari tahu setiap informasi dan akan memastikan kebenarannya.

 

4. Jangan menjadi orang yang ‘sok tahu’

Meski tahu banyak hal karena sudah banyak belajar dan bertanya sana sini, janganlah menjadi orang yang sok tahu, banyak lah memastikan kebenaran sebenar-benarnya daripada memberikan informasi yang belum 100% akurat.

Najwa Shihab (foto: detiknews)

5. Meyakinkan orang dengar perbuatannya

Perempuan yang cerdas akan membuktikan apa yang ia katakan, ia tidak akan memaksa orang lain untuk memerima ide maupun pendapatnya. Mereka lebih memilih untuk membuktikan sesuatu secara jelas darioada hanua sekedar mengkritik.

 

5. Selalu berpikir positif

Pikiran yang positif dapat membantu kita untuk mengatasi berbagai masalah. Meski hidup ini terkadang terasa berat tetap lah berpikir positif agar semua terasa ringan

Semua perempuan berhak untuk menjadi cerdas. Maka dari itu persiapkanlah diri dari sekarang untuk menjadi sosok ibu pintar untuk generasi pintar kelak. (*)

Berita selanjutnya

Diskusi tentang Berita Ini