520 Kepala Keluarga Di Tamiang Dapat Pemasangan Listrik Gratis

Sebanyak 520 keluarga kurang mampu di Aceh Tamiang direncanakan mendapat bantuan pemasangan listrik garatis dari PT PLN sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan.
listrik gratis
ilustrasi : listrik gratis

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Sebanyak 520 keluarga kurang mampu di Aceh Tamiang direncanakan mendapat bantuan pemasangan listrik garatis dari PT PLN sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan.

Bantuan pemasangan listrik gratis ini disampaikan Manager PLN UP3 Langsa, Andy Seno didampingi Manager ULP Kualasimpang Zulham ZA dan Manager bidang pemasaran, Zulfan Jamil kepada Bupati Aceh Tamiang, Mursil di ruang kerjanya beberapa hari lalu.

Dijelaskan Andy, pihaknya saat ini menyediakan 1000 sambungan listrik gratis 450 VA (2 Ampere) untuk enam kabupaten/kota dalam Provinsi Aceh karena itu, ia berharap dukungan Pemkab Tamiang agar program tersebut sukses dan tepat sasaran.  

“Dalam menjalankan program ini, kami juga membutuhkan bantuan dan dukungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang agar program tersebut berjalan dengan baik dan tepat sasaran”, ujar Andy lagi.

listrik gratis
ilustrasi : listrik gratis

Pada kesempatan tersebut, Manager UP3 PLN Langsa ini juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab Aceh Tamiang atas penyelesaian administrasi Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Terima kasih Pak atas kerjasamanya dalam penyelesaian tunggakan PJU. Ini sangat membantu kami dalam menjalankan tugas sehingga dapat memberikan nilai kontribusi positif bagi PLN kedepannya” kata Andy lagi.

Rencananya program ini akan dimulai sejak Oktober dan diperkirakan selesai pada akhir November 2021.

Terkait bantuan litrik gratis ini, Bupati Aceh Tamiang, Mursil menyambut baik program tersebut karena dengan adanya program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu.

“Kami Pemkab Aceh Tamiang berterima kasih kepada PT.PLN yang sudah membantu masyarakat Aceh Tamiang untuk mendapatkan sambungan listrik gratis untuk keluarag tidak mampu,” pungkas Bupati Aceh Tamiang, Mursil (*)