ACEHSATU.COM | BERLIN – Kasus virus corona di Jerman semakin meningkat. Setidaknya sudah lebih dari 50 orang di Jerman terkonfirmasi positif corona.

Dilansir dari AFP, Jumat (28/2/2020), Distrik Heinsberg di Rhine, Westhpalia Utara harus mengkarantina sekitar 1.000 rumah. Mereka diduga terinfeksi virus corona dari pasangan yang telah berpartisipasi dalam perayaan karnival pertengahan Februari lalu.

Sekolah dan taman kanak-kanak juga ditutup di distrik itu karena jumlah kasus yang terkait dengan cluster mencapai 20. Di Hamburg, orang tua dan anak-anak yang berhubungan dengan karyawan yang terinfeksi di klinik universitas juga telah diperintahkan untuk tinggal di rumah selama 14 hari.

Dengan kasus-kasus virus corona yang terdeteksi di beberapa negara bagian Jerman seperti Hesse, Baden-Wuerttemberg dan Bavaria, Menteri Kesehatan Jens Spahn mengatakan bahwa negara terbesar Eropa itu “pada awal epidemi coronavirus”.

Pemerintah Jerman juga telah memerintahkan pemerintah daerah di 16 negara bagian untuk memperbarui rencana kesiapan pandemi mereka.

Selain itu, mulai Kamis depan, pemerintah Jerman mengharuskan para pelancong yang datang dari China, Korea Selatan, Jepang, Iran, dan Italia untuk memberikan perincian kontak seandainya gerakan mereka harus dilacak atas kemungkinan infeksi.

Pihak berwenang juga siap untuk memutuskan apakah pameran perjalanan internasional ITB akan dibatalkan beberapa hari sebelum jadwal pembukaannya di Berlin. (*)

Tentang Admin

Media Partner

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *