Bireuen

50 Guru Pembina UKS di Bireun Ikuti Pelatihan HIV/AIDS dan Narkoba

Sejumlah Guru Pembina UKS di Kabupaten Bireuen sedang mengingikuti pelatihan HIV/AIDS dan Narkoba. | ACEHSATU.COM/TARMIZI A GANI

Sejumlah Guru Pembina UKS di Kabupaten Bireuen sedang mengingikuti pelatihan HIV/AIDS dan Narkoba. | ACEHSATU.COM/TARMIZI A GANI

Laporan Tarmizi A Gani

ACEHSATU.COM, BIREUEN – Sebanyak 50 orang guru pembina Unit Kesehatan Sekolah (UKS), terdiri dari 20 guru SMA dan 30 guru SMP di Kabupaten Bireuen, mengikuti pelatihan pencegahan HIV/AIDS dan Narkoba.

Ketua Yayasan Permata Atjeh Peduli, Khaidir, Senin (14/3/2016), mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan pihaknya di aula SKB Cot Gapu itu bertujuan untuk memberikan pemahaman secara umum kepada guru tentang pentingnya pencegahan HIV/AIDS dan bahaya Narkoba.

“Peredaran Narkoba serta penyebaran HIV sekarang sudah merambah kalangan pelajar. Untuk itu agar para guru-guru yang ada di Bireuen (diharapkan) untuk bisa mencegah, kita berikan ilmu terlebih dahulu tentang  bahaya HIV/AIDS dan Narkoba,” katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan program kerjasama Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh dengan Yayasan Permata Atjeh Peduli dan dilaksanakan untuk tiga kabupaten/kota di Aceh yaitu Lhoksemawe, Bireuen dan Aceh Utara.

Sementara itu, Kepala Bidang Program dan Pelaporan Dinas Pendidikan Aceh Muslim Yakub SAg MPd, didampingi Kasie Penyusunan Program, Chaidir SE MM, mengungkapkan harapan pihaknya agar ilmu yang diperoleh para guru setelah mengikuti pelatihan ini dapat diteruskan hingga ke tingkat siswa di sekolah masing-masing.

Senada dengan Muslim Yakub, Kasie Kurikulum SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Zamzami juga berharap kepada para guru yang mengikuti pelatihan agar dapat mengimplementasikan di sekolah masing-masing.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top