Ekonomi

5 Miliarder Ini Raih Kesuksesan Setelah Usia 30 Tahun

ACEHSATU.COM, Jakarta – Tidak ada kata terlambat untuk memulai bisnis dan memperoleh kesuksesan.

Ada banyak kisah sukses para pengusaha kelas dunia yang ternyata memperoleh kesuksesan dan kekayaan atas hasil usahanya setelah usianya menginjak di atas 30 tahun. Siapa sajakah mereka?

Ilustrasi. NET

Ilustrasi. NET

1. Oprah Winfrey 
Presenter wanita paling sukses di dunia ini sempat mengalami masa sulit menjadi pembaca berita bergaji rendah. Akhirnya, Oprah nekat pindah ke Chicago dan kemudian menjadi presenter acara pagi hari bernama A.M pada tahun 1983. 3 tahun kemudian, ia mengganti nama acara tersebut menjadi The Oprah Winfrey Show, ketika itu usianya 33 tahun.

Perubahan nama acara itu menggiring Oprah mencapai kesuksesan dan kekayaan.  Kini, kekayaan Oprah mencapai 3 miliar dollar AS dan ia juga memiliki jaringan media Harpo.

2. Arianna Huffington 
Siapa tidak kenal media The Huffington Post. Sang pendiri, Arianna Huffington, tidak memperoleh kesuksesan hingga usianya menginjak pertengahan 50. Kini, Huffington Post termasuk sebagai salah satu media papan atas dunia.

Saat usianya mencapai 61 tahun, Huffington menjual Huffington Post kepada AOL dengan harga 300 juta dollar AS. Meski kesuksesan tidak menghampirinya sejak usianya masih muda, namun kerja keras dan dedikasi Huffington terbayar lunas.

3. Jan Koum 
Koum adalah pendiri Whatsapp, yang kini digunakan oleh setidaknya 1 miliar orang di seluruh dunia. Siapa sangka, Koum pernah melamar pekerjaan ke Facebook dan ditolak mentah-mentah hingga membuatnya patah arang.

Di usianya yang ke-33, Koum memperoleh hadiah terbesar, yakni Whatsapp yang didirikannya menjadi sebuah perusahaan besar. Saat ini kekayaan Koum mencapai 7,9 miliar dollar AS.

4. JK Rowling 
Sebelum menulis buku Harry Potter yang membuatnya menjadi pengarang pertama di dunia yang menyandang status miliarder, kehidupan Rowling jauh dari sukses. Ia adalah orang tua tunggal yang mengajar bahasa Inggris dan menulis Harry Potter di kafe lokal setiap malam.

Harry Potter kini menjadi sebuah bisnis besar yang sukses dengan nilai mencapai 15 miliar dollar AS. Ketika buku pertama Harry Potter diterbitkan, Rowling berusia 33 tahun.

5. Henry Ford 
Ford adalah pendiri raksasa otomotif Ford Motor Company. Sebelum sukses, dua perusahaan yang didirikannya mengalami bangkrut. Ford sendiri merupakan seseorang yang perfeksionis dan memperhatikan setiap hal kecil.

Ford Motor Company didirikan ketika Ford berusia 40 tahun. Kekayaannya yang dibangunnya sendiri mencatat sejarah dengan nilai mencapai 199 miliar dollar AS.(KOMPAS.COM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top