5 Manfaat Asuransi Covid-19 untuk Proteksi Diri Anda dan Keluarga

Bagaimana tidak, pandemi yang berlangsung hampir dua tahun ini membuat orang-orang harus ekstra menyiapkan uang untuk berobat jika mereka akhirnya ternyata positif tertular virus corona.
Manfaat Asuransi Covid-19
(Foto: Getty Images/GlobalStock)

ACEHSATU.COM Pandemi Covid-19 yang masih menyebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hal ini membuat seluruh prioritas menjadi berubah.

Salah satunya adalah masalah kesehatan, di mana kini banyak orang yang lebih memperhatikan kesehatan dan imunitas mereka agar tidak tertular virus corona.

Tak hanya itu, asuransi juga menjadi elemen penting yang turut berubah ketika pandemi Covid-19 melanda dunia. Jika sebelumnya orang-orang mungkin sedikit cuek tentang asuransi kesehatan, tetapi kini justru sebaliknya.

Banyak orang yang akhirnya membeli produk asuransi kesehatan untuk lebih memproteksi diri mereka dan keluarga.

Bagaimana tidak, pandemi yang berlangsung hampir dua tahun ini membuat orang-orang harus ekstra menyiapkan uang untuk berobat jika mereka akhirnya ternyata positif tertular virus corona.

Terlebih, biaya yang dikeluarkan bagi pasien Covid-19 pun tidak sedikit. Anda harus menyiapkan uang untuk biaya tes PCR, biaya obat-obatan dan perawatan, hingga menyiapkan biaya untuk ICU untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Biaya ini jika tidak dipersiapkan dapat membuat kondisi finansial seseorang menjadi terganggu.

Melihat kondisi ini, kini banyak perusahaan asuransi yang mulai menawarkan produk terbaru mereka, seperti asuransi untuk Covid-19.

Salah satunya adalah Asuransi Sinar Mas yang juga menawarkan produk Simas Covid-19 untuk membantu masyarakat agar memproteksi diri dan keuangan mereka dari hal-hal yang tidak diinginkan akibat terkena Covid-19.

Lalu, sebenarnya apa saja manfaat dari asuransi Covid-19, sehingga masyarakat harus membeli produk ini?

1. Membantu Mengurangi Beban Biaya Kesehatan

Tak bisa dipungkiri, biaya kesehatan di Indonesia terbilang masih cukup tinggi untuk sebagian orang. Hal ini juga terjadi pada perawatan untuk pasien Covid-19, terlebih untuk mereka yang memiliki penyakit komorbid.

Jika sudah begini, Anda harus menyiapkan dana agar bisa mendapatkan perawatan yang maksimal, mulai biaya test PCR, rawat inap dan lain-lain.

Dengan memiliki asuransi Covid-19, setidaknya dapat mengurangi kekhawatiran biaya selama menjalani perawatan Covid-19.

2. Menjamin biaya isolasi mandiri

Isolasi mandiri atau karantina mandiri terkadang harus dijalani oleh para pasien Covid-19. Merespon hal tersebut, Simas Covid-19 juga menjamin segala biaya medis bagi para pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri. Kamu juga dapat memilih klaim paket isoman dengan sistem cashless (tanpa bayar terlebih dahulu).

 3. Bisa untuk Memproteksi Konsumen dengan Umur Maksimal 80 Tahun

Meskipun memberikan banyak benefit, kadang kala asuransi kesehatan memiliki batas maksimal usia yang bisa dicover pada usia 60 tahun. Namun, berbeda dengan apa yang ditawarkan oleh asuransi Simas Covid-19 dari Asuransi Sinar Mas.

Dengan premi mulai dari Rp 250 ribu/tahun, asuransi ini dapat dibeli oleh konsumen dengan umur maksimal 80 tahun. Sebab, lansia menjadi salah satu kategori yang paling rentan terkena Covid-19.

Oleh sebab itu, jika membeli asuransi Simas Covid-19, Anda tak perlu khawatir lagi dengan keluarga yang sudah lansia, karena terproteksi dan mendapat jaminan kesehatan untuk Covid-19.

4. Nilai Pertanggungan  SIMAS COVID-19 Variatif

 Biasanya, banyak masyarakat yang enggan membeli asuransi karena preminya yang cukup mahal. Padahal, asuransi kini menjadi hal yang sangat penting, terlebih di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

SIMAS COVID-19 menawarkan perlindungan dengan premi terjangkau. Premi terkecil hanya Rp 250 ribu untuk jangka waktu satu tahun dan masih ditambah diskon untuk polis keluarga atau polis kumpulan.

Selain premi yang terjangkau, masa tunggu yang relatif singkat merupakan kelebihan lain dari SIMAS COVID-19. Menariknya, pertanggungan nilai SIMAS COVID-19 juga variatif, karena tersedia dalam mata uang rupiah dan dolar Amerika, sehingga memberikan banyak pilihan kepada nasabah.

5. Dapat dibeli secara online

Asuransi kesehatan Simas Covid-19 sangat mudah didapatkan. Kamu hanya bisa membeli Simas Covid-19 secara online melalui website sinarmas.co.id, mobile application Asuransi Sinar Mas Online serta mobile Application Star Poin. Selain itu, Simas Covid-19 dapat dibeli dalam bentuk voucher yang sangat praktis. Bahkan, Kamu bisa langsung mendapatkan segala fitur dan kemudahannya.

Nah, itu dia manfaat asuransi Covid-19 yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memproteksi diri dan keluarga. Jangan lupa untuk selalu lindungi diri Anda dan keluarga dari bahaya Covid-19, ya! Anda bisa dengan mudah mendapatkan asuransi Covid-19 dari Sinar Mas dengan download aplikasinya di sini terlebih dahulu!