44 Kelompok Tani di Aceh Tamiang Terima Bantuan Alat Pertanian

44 kelompok tani di Aceh Tamiang menerima bantuan alaat dan mesin pertanian dari Kementerian Pertanian Indonesia. Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Aceh Tamiang, Mursil didampingi anggota DPR RI, TA Khalid, kemarin
alat pertanian
44 Kelompok tani di tamiang mendapat bantuan alat pertanian dari Kementerian Pertanian RI. minggu (31/11/2021) acehsatu.com/isst

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – 44 kelompok tani di Aceh Tamiang menerima bantuan alaat dan mesin pertanian dari Kementerian Pertanian Indonesia. Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Aceh Tamiang, Mursil didampingi anggota DPR RI, TA Khalid, kemarin

Pada kesempatan tersebut, Bupati Aceh Tamiang, Mursil, mengapresiasi program yang membantu para petani dalam mendukung pekerjaan mereka.

“Kedatangan Bapak (TA Khalid) ke Aceh Tamiang bukan dengan tangan kosong, melainkan beliau membawa bantuan untuk para petani kita. Ini sungguh luar biasa sekali perjuangannya, sehingga para petani kita bisa mendapatkan bantuan. Saya selaku Pimpinan Daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya”, tutur Mursil.

Pada kesempatan yang sama, TA Khalid mengatakan, data kelompoktani yang masuk guna diusulkan mendapat bantuan kepadanya berjumlah 46 poktan. Akan tetapi, dua diantaranya mengalami refocusing sehingga hanya 44 kelompok yang berhasil mendapatkan bantuan pada tahun 2021. Kepada sejumlah pengurus yang menerima, ia berpesan supaya alsintan tersebut dapat menjadi rahmat yang membawa manfaat.

alat pertanian
44 Kelompok tani di tamiang mendapat bantuan alat pertanian dari Kementerian Pertanian RI. minggu (31/11/2021) acehsatu.com/isst

“Bermanfaatnya sebuah bantuan, bukanlah dilihat dari bentuk bantuan yang diterima. Akan tetapi bagaimana kita memanfaatkan bantuan tersebut menjadi rahmat untuk masyarakat kampung dan sekitar”, ujar Khalid.

Dalam pada itu Khalid turut berpesan, kekompakan harus tetap terjalin antar sesama anggota kelompoktani. Menurutnya, bantuan yang diberikan semestinya menjadi pemersatu dalam kelompoktani, bukan sebaliknya.

“Kita meminta kepada seluruh kelompoktani penerima bantuan agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam kelompok, seperti saat penyusunan usulan bantuan. Tolong bantuan alat ini dijaga dan dirawat dengan penuh amanah”, harapnya.

Penyerahan Bantuan tersebut turut disaksikan Ketua DPRK, Suprianto, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang, Yunus serta sejumlah anggota KTNA, serta pengurus poktan penerima bantuan (*)