35 Tenaga Medis Puskesmas Rantau Jalani Isolasi Mandiri

35 Tenaga Medis Puskesmas Rantau Jalani Isolasi Mandiri

ACEHSATU.COM [ ACEHTAMIANG – Sebanyak 35 tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang harus menjalani isolasi mandiri pasca tes swab tenggorokan pasien berstatus PDP,  inisial AJ dinyatakan positif terpapar covid-19.

Kadis Kesehatan Aceh Tamiang, Ibnu Azis kepada Acehsatu.com, Sabtu (2/5/22020) mengatakan, sebenarnya ada 13 petugas medis Pukesmas  Rantau sejak 22-4-2020  sudah menjalani isolasi mandiri pasca hasil rapid tes, reaktif terhadap pasien PDP ini. “Mereka ini yang langsung  menangani AJ ketika itu saat mengambil rujukan di Pukesmas Aceh Tamiang,” ujarnya.

Namun, pasca uji swab keluar dan remaja alur cucur ini diyatakan positif terpapat covid-19 pihaknya  langsung mengambil langkah pencegahan penyebaran dengan menutup pelayanan kesehatan  di Pukesmas Rantau untuk sementara waktu dan 35 petugs medis ini diperintahkan menjalani isolasi mendiri sembari menunggu pemeriksaan rapid tes.

Sedangkan pelayanan kesehatan warga yang berobat, untuk sementara di alihkan ke Pukesmas Sapta Jaya, Rantau dan Pukesmas Upak, Bendahara atau ke Polindes di kampung masing-masing dan kita berharap warag dapat memaklumi ata penutupan sementara Pukesmas Rantau ini.(*)