oleh

281 PNS Baru Pemkab Pidie Dilantik, Bupati Roni Ahmad: Taati Aturan, Jauhi Larangan

-Indeks, Pidie-257 views

281 PNS Baru Pembkab Pidie Dilantik, Bupati Roni Ahmad: Taati Aturan, Jauhi Larangan

ACEHSATU.COM | SIGLI – Sebanyak 281 Pegawai Negeri Sipil (PNS) resmi diangkat dan dilantik menjadi aparatur sipil negara baru di lingkungan pemerintahan kabupaten Pidie.

Pelantikan dilakukan Bupati Pidie Roni Ahmad yang kerap disapa Abusyik dengan turut menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan di halaman Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pidie, Rabu (17/6/2020).

Dalam kegiatan yang turut dihadiri para Asisten dan Kepala SKPK dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut, Bupati Pidie menegaskan pengambilan sumpah yang dilakukan bukan hanya sekedar ucapan belaka.

“Jangan anggap ini hanya sebatas seremonial, akan tetapi kegiatan hari ini bermakna diwajibkan bagi para PNS untuk menaati segala peraturan dan menjauhi segala larangan dalam menjalankan tugas sehari-hari sehingga kata-kata sumpah yang diucapkan dapat diimplementasikan dalam menjalankan amanah sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.” Bupati.

Dilanjutkan, pegawai yang diambil sumpahnya untuk banyak bersyukur, karena menjadi PNS saat ini sangat sulit, masih banyak saudara-saudara kita yang belum mendapatkan kesempatan untuk diangkat menjadi PNS. Ribuan orang bahkan jutaan orang mengantri menginginkan dapat diangkat menjadi PNS.

“Setiap PNS untuk dapat mensyukuri apa yang sudah diperoleh selama ini terutama telah diangkat menjadi PNS, mensyukuri  dalam bentuk melaksanakan tugas secara total, penuh tanggungjawab dan memiliki dedikasi yang tinggi.” Pintanya.

Ditegaskan, mulai sekarang mari buktikan kebenaran sesuai kemampuan dan kejujuran untuk melayani masyarakat demi kemajuan ekonomi masyarakat Pidie.

“Jika dalam bekerja Anda mengedepankan kebenaran dan kejujuran dalam melayani masyarakat, saya yakin karir saudara-saudara tidak akan lama tercapai sesuai keinginan. Pidie terdapat banyak sumber daya alam untuk bekerja demi memajukan ekonomi masyarakat. Maka oleh itu, terus berinovasi dalam bekerja untuk membawa Kabupaten Pidie ke arah yang lebih baik.” tandas Abusyik.

Diketahui, peserta yang diangkat dan diambil sumpah merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum  sebanyak 250 orang, Honorer Kategori II berjumlah 20 orang serta Formasi PTT Kemenkes tahun 2018 berjumlah 11 orang. (*)

Indeks Berita