oleh

2 Anggota TNI Berhasil Gagalkan Aksi Penjambretan HP Pelajar Langsa

-Langsa-23 views

ACEHSATU.COM | LANGSA – Dua anggota Kodim 0104/Atim yaitu Serka Irwandi dan Serka Dedi Syahputra, Sabtu (15/12/18) sekira pukul 12.30 Wib, berhasil menggagalkan aksi penjambretan Handphone terhadap korban Mutiara Natasya (17), pelajar SMA Negeri 1 Langsa.

Aksi heroik dua prajurit TNI itu yang mengejar serta menangkap pelaku aksi penjambretan dengan sepeda motornya itu langsung mendapat simpati dan pujian dari masyarakat.

Kronologis kejadian dihimpun ACEHSATU.com, berawal korban Mutiara Natasya usai mengikuti aktifitas belajar mengajar di sekolahnya berniat pulang kerumah.

Seperti biasa dara manis itu menunggu datang jemputan dari keluarganya seraya bermain handphone miliknya.

Namun tidak berselang lama tiba tiba korban dihampiri oleh dua orang pemuda inisial MF (25) dan R (15) seraya mengendarai sepeda motor bertanya, “Anak Kelas, tiga sudah pulang semua.”

Korban menjawab sudah.

BACA: Jambret Dompet Wanita, Remaja Diamuk Warga Pidie

Selanjutnya kedua pelaku tersebut merampas handphone yang ada ditangan korban dan langsung tancap gas sepmor melarikan diri.

Mengalami itu korban spontan berteriak maling. Teriakan korban itu terdengar oleh dua prajurit TNI anggota Kodim/0104 Aceh Timur yaitu Serka Irwandi dan Serka Dedi Syahputera saat itu sedang melintas didepan Halte tersebut.

Melihat kondisi itu, bak di film spy aksi kejar kejaran langsung  terjadi antara  kedua prajurit TNI idengan pelaku penjambretan.

BACA: Dua Pelaku Jambret di Langsa Diciduk Polisi Setelah Terjatuh Menabrak Pengendara Lain

Akhirnya kedua pelaku jambret itu berhasil ditangkap.

Dari tangan pelaku berhasil ditemu dan diamankan barang bukti oleh anggota Kodim 0104/Atim yaitu satu buah HP merk Xiomi 4X, Sepeda motor Mio GT yang digunakan oleh pelaku saat menjalankan aksinya bernomor polisi BL 4213 FR

Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti oleh pihak Kodim 0104/Atim telah diserahkan  ke Polres Langsa. (*)

Komentar

Indeks Berita