19 Pelajar 1 Wanita Tersangka Kasus Narkoba Diamankan Polresta Banda Aceh

"Laporkan jika melihat dan mengetahui jika ada siapapun yang menggunakan narkoba, kerahasiaan pelapor kami jamin aman," demikian Kompol Tendri.
Tim Reserse Narkoba Polresta Banda Aceh saat menunjukkan beberapa barang bukti narkotika yang diamankan, di Banda Aceh, Selasa (5/4/2022)

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – 19 Pelajar 1 Wanita tersangka kasus narkoba diamankan Polresta Banda Aceh

Satuan Reserse Narkoba Polresta Banda Aceh telah mengamankan 22 tersangka penyalahgunaan tindak pidana narkotika dengan berbagai barang bukti berupa sabu-sabu serta ganja sejak dua bulan terakhir.

“Sejak 23 Februari 2022 kita telah mengamankan 22 tersangka dengan barang bukti sabu-sabu seberat 49,44 gram dan daun ganja kering 14.023 gram,” kata Kasatresnarkoba Polresta Banda Aceh Kompol Tendri, di Banda Aceh, Selasa.

Tendri menyebutkan, 22 tersangka tersebut diantaranya 19 pria dan tiga wanita. Bahkan, didominasi para pelajar dan mahasiswa serta wanita berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

“Ini hampir di seluruh kecamatan dalam wilayah hukum Polresta Banda Aceh, kami lakukan tindakan bagi yang melakukan penyalahgunaan narkotika,” ujarnya.

Tendri mengatakan, dampak narkoba atau obat-obatan terlarang pada kehidupan serta kesehatan pecandu ini sudah sangat meresahkan, terutama pada keluarga hingga lingkungan sekitar.

Dirinya menegaskan, pihaknya terus mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba dan menindak siapa saja yang terlibat guna memutuskan mata rantai  peredaran narkotika di Banda Aceh.

“Laporkan jika melihat dan mengetahui jika ada siapapun yang menggunakan narkoba, kerahasiaan pelapor kami jamin aman,” demikian Kompol Tendri.

Dua Tersangka Penyalahgunaan Narkoba dan Pelaku Rencana Curanmor Di Blangkejeren Diringkus Polisi

Dua tersangka narkoba dan rencana curanmor ringkus Polisi. Satuan Reskrim Polres Gayo Lues menangkap dua orang penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu dan pelaku percobaan pencurian sepeda motor.

Selain Itu di wilayah berbeda Personel Direktorat (Dit) Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara menggagalkan peredaran sabu-sabu seberat 99 kilogram dan menangkap empat orang tersangka di lokasi yang berbeda.

“Dua tersangka berhasil kita amankan beserta barang bukti,” kata Kapolres Gayo Lues melalui Kasat Reskrim AKP Zia Ul Archam, SIK di Blangkejeren, Selasa.

Tersangka yang ditangkap berinisial  JH (32) warga Desa Selamat Indah Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara dan J (25) warga Keran Alur Kec. Semadam, Aceh Tenggara. 

Penangkapan itu berawal, karena  keduanya mengendarai sepeda motor tanpa TNKB di seputaran Blangkejeren.

Melihat kecurigaan tersebut, sejumlah Opsnal Sat Reskrim Polres Gayo Lues yang sedang patroli menaruh curiga dan menghentikan kedua tersangka.

Alhasil dari penghentian itu, polisi berhasil mengamankan kedua tersangka beserta barang bukti berupa satu bungkus sabu seberat 0,04 gram, satu buah kaca pirek, satu buah karet kompeng, satu  tas pinggang, sepeda motor merk beat warna putih tanpa TNBK, dua kunci T yang dimodifikasi dan satu obeng ketok.

Dikatakan Kasat Reskrim, dari introgasi singkat, pelaku mengakui berencana untuk melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Aceh Tengah dan Gayo Lues.

Saat ini kedua pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Gayo Lues.