170 Warga Lhokseumawe Masih Dirawat COVID-19

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Lhokseumawe menyatakan 170 warga kota setempat yang terpapar COVID-19 masih menjalani perawatan.
Warga Lhokseumawe Dirawat COVID-19
Ilustrasi - COVID (ANTARA/Khalis)

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Lhokseumawe menyatakan 170 warga kota setempat yang terpapar COVID-19 masih menjalani perawatan.

“Jumlah akumulasi kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Lhokseumawe mencapai 1.607 orang. Sedangkan yang masih menjalani perawatan sebanyak 170 pasien,” kata Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Kota Lhokseumawe Marzuki di Lhokseumawe, Minggu.

Marzuki mengatakan pasien yang masih menjalani perawatan tersebut, 159 di antaranya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sementara, 11 pasien lainnya menjalani perawatan di rumah sakit.  

“Jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh mencapai 1366 orang dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 71 orang,” katanya.

Warga Lhokseumawe Dirawat COVID-19
Ilustrasi – COVID (ANTARA/Khalis)

Saat ini, kata Marzuki, Kota Lhokseumawe berada pada level 3 dengan status zona merah berisiko tinggi.

Oleh sebab itu, Satgas COVID-19 tidak henti-hentinya mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi COVID-19 guna membentuk kekebalan tubuh kelompok.

“Vaksin COVID-19 aman dan halal digunakan, dengan divaksin maka akan mengurangi dampak negatif dari paparan COVID-19. Bagi yang sudah divaksin juga diminta untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tutup Marzuki. (*)