150 Ribu Santri di Aceh Saksikan Upacara Hari Santri Nasional Ke 6 dari Aplikasi Zoom

Upacara puncak peringatan Hari Santri Nasional ke 6 tingkat Provinsi Aceh, dilaksanakan di lapangan kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, di Gampong Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, turut disaksikan 150 ribu santri sejumlah daerah di Aceh pada Kamis (21/10/2020).
Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Maiyusri MA. (Foto : Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Upacara puncak peringatan Hari Santri Nasional ke 6 tingkat Provinsi Aceh, dilaksanakan di lapangan kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, di Gampong Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, turut disaksikan 150 ribu santri sejumlah daerah di Aceh pada Kamis (21/10/2020).

Hal itu diungkapkan Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal S.Ag MAg melalui Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Drs H Maiyusri MA, kepada Aceh Satu.Com ditemui disela-sela berlangsung gladi bersih upacara, Rabu (21/10/2020).

“Upacara peringatan Hari Santri Nasional tahun ini disaksikan 150 ribu santri baik putra dan putri dari seluruh Aceh, melalui aplikasi Zoom. Untuk peserta mengikuti kegiatan upacara ini terbatas maksimal 70 orang, dan sesuai protokol kesehatan,” ujar Maiyusri.

Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 08:00 WIB sampai selesai, untuk santri yang menyaksikan kegiatan dipusatkan di Kabupaten Bireuen ini, dari 1.200 dayah di kabupaten/kota di Provinsi Aceh, jelasnya.

Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Drs H Maiyusri MA, berharap kepada semua masyarakat bersama-sama kita berdoa agar Covid-19 melanda dunia ini agar segera diangkat oleh Allah SWT dan semua santri juga akan mengelar doa selepas shalat subuh.

Selain itu juga berharap kemakmuran dan kesuksesan pembangunan di Indonesia dan meneruskan amanah pejuang perebut kemerdekaan Republik Indonesia. Diharap ke depan peringatan Hari Santri Nasional ini dapat berjalan lebih maksimal dan bisa diikuti seluruh santri di Provinsi Aceh, ujar Maisyuri. (*)