oleh

1,5 Ton Ganja Aceh Diangkut Truk Modifikasi

-Hukum-78 views

ACEHSATU. COM | JAKARTA – Ganja 1,5 ton yang berusaha diselundupkan dari Aceh ke Bogor ternyata diangkut menggunakan truk modifikasi. Namun personel Badan Narkotika Nasional (BNN) tak terkelabui. Akhirnya upaya kejahatan berhasil digagalkan.

Ganja selundupan dari Aceh ke Bogor (Foto: Dok. Istimewa)

“Truk dirancang seolah-olah kendaraan angkutan berpendingin, ganja disembunyikan di dasar truk dengan dibuat kompartemen khusus ditutup dengan pelat besi. Sebagian ganja dikirim menggunakan kargo udara,” kata Deputi Pemberantasan BNN, Arman Depari, dalam keterangannya dilansir ACEHSATU.com dari detikcom, Kamis (31/1/2019).

Modifikasi truk dilakukan di Bogor. Barang bukti 1,5 ton ganja disita petugas BNN pada Rabu (30/1) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kasus ini terungkap setelah BNN mendapatkan informasi adanya pengiriman ganja ke Bogor. BNN bekerja sama dengan Bea Cukai melakukan penyelidikan dengan mengikuti truk dari Aceh hingga Bogor.

“Setibanya di TKP truk akan ditinggal oleh sopir dan kunci dititip kepada tukang parkir,” katanya.

Petugas BNN dengan sigap kemudian menangkap sopir truk tersebut dan menginterogasinya. Dari keterangan tersangka, petugas kembali menemukan narkoba di kargo Bandara Soekarno-Hatta. Seluruh barang bukti dan tersangka saat ini sudah dibawa ke kantor BNN Cawang untuk penyidikan lebih lanjut.

“Pemilik ganja dan yang menyuruh jaringan ini adalah seorang napi di LP Kebon Waru Bandung atas nama Parman,” kata Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari dalam keterangannya

 

Komentar

Indeks Berita