1252 TPS Siap Diamankan Polisi dan TNI Wilayah Hukum Polresta Banda Aceh

0
2

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Sehari lagi menuju penyelenggaraan pemilihan umum legeslatif dan pemilihan presiden 2019 petugas keamanan dari unsur polisi dan TNI siap ditempatkan di 1252 Tempat Pemungutan Suara (TPS) wilayah Aceh Besar dan Banda Aceh, Selasa (16/4/2019).

Hal tersebut diketahui saat Apel Pergeseran Pasukan ke TPS di Wilayah Hukum Polresta Banda Aceh dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019 di halaman Polres Kota Banda Aceh, Jalan Cut Mutia.

Pelaksanaan apel dimulai sekitar pukul 07.30 WIB yang dihadiri dari unsur Brimob sejumlah 40 personil, unsur TNI sejumlah 287 personil sedangkan dari Polsek Banda Aceh dan Aceh Besar sejumlah tiga perempat dari keseluruhan pengamanan organik kewilayahan ditugaskan untuk menyukseskan Pemilu 2019 sejumlah 837 personil.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Ipda. M. Nur selaku Humas Polres Banda Aceh, pengiriman pasukan pengaman pemilu usai apel pagi tadi dimulai langsung aktif dengan pembagian tugas per-TPS dan dikelompokkan per-Kecamatan, mereka para personil juga usai apel langsung mengawal ke lokasi gudang kotak suara di Stadion Lhong Raya.

Apel dilaksanakan sesuai jadwal, diikuti oleh semua petugas pengamanan pemilu dengan mendengarkan sambutan dari Kapolres Banda Aceh, Kombespol Trisno Riyant, SH juga oleh Dandim.

“Kita siap mengamankan Pemilu 2019 dengan segenap personil dari unsur kepolisian maupun TNI. Ada 1252 TPS di dua wilayah yang menjadi titik pengamanan yakni Aceh Besar dan Banda Aceh dengan kesiapan tersebut semoga pemilu kali ini lancar dan aman,” ungkap Kapolres melalui Ipda. M. Nur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here