108 Warga Bireuen Positif Covid-19, Jubir Sampaikan Pesan Bupati

Juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid-19 Bireuen, Husaini SH MM. (Foto. Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Warga Bireuen yang terkonfirmasi positif Covid-19 semakin bertambah.

Data update tim gugus tugas dari sebelumnya 106 orang, bertambah dua lagi sehingga sampai Minggu (04/10/2020) sudah mencapai 108 orang.

Hal itu dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bireuen, Husaini SH MM, yang ditanyai AcehSatu.Com.

“Iya bertambah dua orang sesuai update data harian Covid-19 Kabupaten Bireuen,” ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat Bireuen terus mendoakan agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, juga mematuhi protokol kesehatan dianjurkan pemerintah.

Sesuai update data harian Covid-19 Kabupaten Bireuen, Sabtu 03 Oktober 2020, total orang dalam pemantauan (ODP/suspek ) 282, dalam pemantauan 42, yang dirawat ditiga rumah sakit 10 orang, selesai pemantauan 234 orang.

Selanjutnya total kasus PDP 8 orang, PDP dalam rawatan di dua rumah sakit ada 3 orang, PDP sembuh juga 3 orang dan meninggal 2 orang.

Total Covid-19 terkonfirmasi positif 108 orang, selesai pemantauan 63, isolasi mandiri 36, dan meninggal 9 orang, rinci jubir Covid-19.

Sementara itu Jubir Covid-19 Husaini juga menyampaikan imbauan Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, bagi seluruh komponen masyarakat sehubungan terjadi peningkatan kasus positif Covid-19, untuk mengantisipasi penyebaran dalam masa adaptasi kebiasaan baru/

Maka diimbau antara lain, selalu berdoa dan meminta perlindungan kepada Allah SWT, wajib menggunakan masker jika berpergian keluar rumah, memahami etika batuk, jaga jarak, menutup hidung, dan tutup mulut dengan tisu, kain atau lengan.

Kemudian, tidak keluar rumah jika tidak memiliki kepentingan mendesak, rajin mencuci tangan dengan air bersih menggunakan sabun atau hand sanitizer, serta menghindari tangan menyentuh ar ea wajah seperti mata, hidung dan mulut. (*)