1076 Warga Ikut Vaksinasi KNPI Tamiang

Sebanyak 1076 warga ikut vaksinasi covid-19 yang digelar DPD KNPI Aceh Tamiang pada hari memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun 2021 di 12 kecamatan di Aceh Tamiang
vaksin knpi tamiang
DPD KNPI Aceh tamiang menggelar vaksinasi covid, Kamis (28/10/2021) acehsatu.com/ist

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Sebanyak 1076 warga ikut vaksinasi covid-19 yang digelar DPD KNPI Aceh Tamiang pada hari memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun 2021 di 12 kecamatan di Aceh Tamiang.

Ketua KNPI Aceh Tamiang, Arif Wilda didampingi Wakil Ketua Kebencanaan, Haddadi kepada acehsatu.com, Kamis (28/10/2021) mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan pihaknya dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 sebagai bentuk partisipasi pemuda dalam rangka pemulihan kesehatan nasional khususnya di Aceh Tamiang.

Untuk pelaksaan vaksinasi ini, pihaknya bekerjasama dengan Polres Aceh Tamiang, Kodim 117/Aceh Tamiang dan Dinas Kesehatan setempat dengan membuka lokasi vaksinasi di 12 kecamatan.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi covid-19 berjalan sukses dan terima kasih kepada TNI/Polri, petugas medis serta pengurus KNPI kecamatan dan kabupaten,” ujar Arif lagi.

Ditambahkan Haddadi, dengan pelaksanaan vaksinasi ini menjadi awal yang baik bagi pemuda sebagai motor penggerak pemuda untuk divaksinasi Covid karena vaksin sangat bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid sehingga terbentuk imunitas komunal.

vaksin knpi tamiang
DPD KNPI Aceh tamiang menggelar vaksinasi covid, Kamis (28/10/2021) acehsatu.com/ist

“Kita mengajak pemuda agar tidak takut divaksin karena sangat bermanfaat bagi kita sebagai bentuk ikhtiar mencegah penyakit menular ini,” ujar Arif lagi.

Dengan pulihnya kesehatan nasional khususnya di Aceh Tamiang akan berdampak bangkitnya ekonomi rakyat sehingga kita semua mudah berusaha, karena itu, pemuda dan semua pihak harus mendukung pelaksanaan vaksinasi covid 19, lanjut Ketua KNPI Aceh Tamiang lagi.

Arif juga menghimbau warga meski sudah divaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan yakni, memakai masker saat berada di luar rumah, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan sanitizer dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas bepergian jika tidak ada keperluan mendesak (*)

Jumlah yang Divaksin

  • Pengurus KNPI Kecamatan Kota Kualasimpang 93 orang
  • Pengurus KNPI Kecamatan Tamiang Hulu 138 orang
  • Pengurus KNPI Kecamatan Sekerak 30 orang
  • Pengurus KNPI Kecamatan bendahara 50 orang
  • Pengurus KNPI Kecamatan Bandar Pusaka 205 orang
  • Pengurus KNPI Kecamatan Kejuruan Muda 67 orang
  • Pengurus KNPI Kecamatan Rantau 50 orang
  • Pengurus KNPI Kecamatan Karang Baru  379 orang
  • Pengurus KNPI Kecamatan Banda Mulia  64 orang