10 Warga di Lhokseumawe Terjaring Operasi Yustisi

Operasi yustisi digelar personel Polres Lhokseumawe bersama unsur TNI, Satpol PP-WH dan petugas Dinas Perhubungan setempat pada Rabu (02/2/2022).
10 warga di lhokseumawe terjaring operasi yustisi
ILUSTRASI - Warga di Lhokseumawe terjaring Operasi Yustisi. | Foto: NET

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE – 10 Warga di Lhokseumawe Terjaring Operasi Yustisi.

Operasi yustisi digelar personel Polres Lhokseumawe bersama unsur TNI, Satpol PP-WH dan petugas Dinas Perhubungan setempat pada Rabu (02/2/2022).

Operasi tersebut dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap pelaksanaan protokol kesehatan guna menangkal penyebaran virus COVID-19.

Dalam kegiatan yang berlangsung di depan terminal bus tipe A, Mon Geudong, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu pagi, 10 warga pengguna jalan kedapatan tak menggunakan masker.

Operasi Yustisi
Operasi yustisi yang digelar personel Polres Lhokseumawe bersama unsur TNI, Satpol PP-WH dan petugas Dinas Perhubungan setempat pada Rabu (02/2/2022).

”10 pelanggar ini merupakan masyarakat pengendara yang tidak menggunakan masker,” ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi.

Dijelaskan, operasi tersebut dilaksanakan secara persuasif dan humanis. Petugas memberikan sosialisasi kepada pelanggar terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Setelah dijelaskan, para pelanggar diberikan masker oleh petugas dan kemudian diperbolehkan melanjutkan perjalanan,” kata Salman.

Operasi Yustisi ini, kata Kasi Humas, akan terus dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi prokes di saat masa pandemi Covid-19.

Selain itu, tim gabungan juga mensosialisasikan program vaksinasi Nasional dan titik – titik Gerai Vaksin.

“Polres Lhokseumawe sangat konsisten dalam penegakan prokes yang bertujuan untuk mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19,” bebernya. (*)