Aceh Timur

10 Cabor Aceh Timur Target Emas di Pora XIII 2018

Foto | Ilyas Ismail

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR- Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Aceh menyebutkan 10 Cabang Olahraga (Cabor) unggulan yang berpotensi meraih medali emas di Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke XIII tahun 2018 ini.

“Harapan kita melalui sepuluh cabor unggulan Aceh Timur mampu memperbaiki peringkat di PORA XIII nanti,” ujar Ketua KONI Aceh Timur, DRS. HT. Syaril, MAP melalui Sekjen nya Firman Dandi SE, usai acara Apel TC PORA 2018 di Idi Sport Centre, Selasa (7/8/2018).

Firman Dandi menyebutkan, adapun sepuluh Cabor unggulan Aceh Timur, yakni Cabor FPTI (Panjat Tebing), Futsal, Atletik, Angkat Besi, Takraw, Silat, Selam, Tinju, renang dan Dayung.

“Hari ini merupakan awal TC untuk 22 Cabor yang akan mengikuti PORA XIII tahun 2018 ini. Ini merupakan TC berjalan selama 3 bulan,” papar Firman Dandi.

Sedangkan TC Intensif, kata Firman Dandi akan dilanjutkan pada 13 Oktober hingga 14 November 2018 nanti.

“TC pertama ini akan dipusatkan di Aceh Timur, 16 Cabor berpusat di Idi Sport Centre, sedangkan Cabor Renang TC di Kota Langsa, Cabor Tarung Derajat dan Tinju di Birem bayeun, Cabor Dayung di Peureulak,” sebut Sekretaris KONI Aceh Timur.

Untuk Cabor Selam, lanjutnya akan melaksanakan TC di dua tempat terpisah. Cabor Selam nomor laut di Idi, sedangkan nomor kolam di Kota Langsa.

Harapan Pemerintah Aceh Timur kepada seluruh atlet Aceh Timur, baik cabor unggulan maupun cabor lainya, bersungguh-sungguh mengikuti TC awal ini.

“Harapan kita semua semangat mental juara Aceh Timur bisa menuju PORA ke XIII 2018 di Aceh Besar nanti dapat tertanam dalam sanubari Atlet Aceh Timur,” demikian Firman Dandi. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top